KAPUSLITBANG GEOLOGI KELAUTAN MELEPAS PESERTA FUN BIKE SEKALIGUS LAUNCHING GOWES P3GL CLUB

KaPuslitbang Geologi Kelautan melaunching “Gowes P3GL Club” pada tanggal 1 Mei 2017, sekaligus melepas para bikers dalam acara Fun Bike – Gowes P3GL Club, selain melaunching dan melepas para bikers ini, Bapak Kapus ikut juga sebagai peserta dalam kegiatan fun bike ini. Club ini merupakan perkumpulan karyawan dan karyawati P3GL yang mempunyai hobi berolah raga dengan menggunakan sepeda, yang mana olah raga ini merupakan olah raga yang ramah lingkungan juga menyehatkan.

 

Seperti yang disampaikan oleh KaPuslitbang Geologi Kelautan “Olah raga sepeda ini memerlukan kebersamaan diantara para goweser, jangan sampai ada beberapa orang yang meninggalkan rombongan, sehingga tertinggal atau hilang kontak dengan rombongan, juga para penggemar oalahraga bersepeda  ini yang tergabung dalam Gowes P3Gl Club jangan semakin sedikit peserta setiap minggunya, di sarankan agar tetap mempertahankan anggotannya dan jikalau bisa akan bertambah banyak untuk setiap minggunya dalam melakukan olah raga sepeda ini”.

 

Selain menyampaikan himbauan diatas KaPuslitbang Geologi Kelautan menciptakan yel-yel untuk para bikers ini yiatu : “Semangat pagi………pagi…pagi…pagiiiii…gowes P3GL”. Sungguh luar biasa, yel-yel tersebut memberikan motivasi  untuk para goweser dan kita ketahui bahwa Bapak Kapus baru hari ini melakukan olah sepeda dengan jarak yang cukup jauh.

Foto 1. Kapuslitbang Geologi Kelautan melepas peserta Fun Bike – Gowes P3GL Club

 

Gowes P3GL Club ini juga tidak menutup diri, melainkan welcome untuk para bikers dari unit kerja lain maupun dari masyarakat setempat yang hendak bergabung dalam olah raga sepeda setiap minggunya. Dengan oalah olahraga ini diharapkan setiap individunya menjadi sehat (jasmani dan rohani) sehingga siap untuk bekerja dengan pekerjaaan rutin sehari hari di lingkungan P3GL.

 

Para goweser yang ikut dalam acara Fun Bike Gowes P3gl Club pada hari senin tanggal 1 Mei 2017 adalah Bapak Ediar Usman (KaPuslitbang Geologi Kelautan), Hananto Kurnio (KKP3 Pemetaan), Noor Cahyo (KKP3 Mineral), Purnomo Rahardjo (KKP3 EKDK), Lili Sarmili (Peneliti),  Judi Mulyawan (Kasubbag Kepegawaian), Hadi Wijaya (Balitbang ESDM),  Asep Makmur (Kasubbid Penyiapan Rencana), Hendro, Bambang Sutrisno, Slamet, Supriyatno, Pupung, Bakti, Toto, Khaerul, Dadang (CS), Tendi (Tekmira), M. Husaini (Suami dari karyawati P3GL).

 

Kegiatan fun bike yang sekaligus launching Gowes P3GL Club ini menempuh rute kurang lebih 19,2 Km, dimana start di mulai dari Kantor P3GL – Gunung batu – Taman Aruman (Jl. Pasantren), Pemkot Cimahi, SLB Sukarasa, dan acara ramah tamah (menu nasi liwet) di Ciuyah kediaman bapak Asep Makmur, selanjutnya ramah tamah ( menu Pempek Palembang) di kediaman bapak Purnomo Rahardjo dan finish di kantor P3GL Kembali.

 

Untuk itu ketahui beberapa manfat dan juga mudarat dari bersepeda bagi kesehatan, seperti dikutip dari Livestrong dan 24hrfitness.co.uk, Kamis (24/2/2011):

Manfaat sepeda :

  1. Sepeda membantu membentuk tubuh dan memberikan energi. Saat bersepeda gerakan yang dilakukan turut membentuk, menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Selain itu lemak di daerah ini akan berkurang dan diganti oleh otot.
  2. Turut membantu mengurangi selulit di paha, serta mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki dibanding dengan kegiatan lain seperti berjalan atau latihan aerobik.
  3. Sepeda membantu melancarkan sirkulasi darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh.
  4. Bersepeda diyakini bisa meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti diabetes karena membantu menurunkan berat badan serta menghindari tekanan darah tinggi.
  5. Sepeda bisa membantu mengurangi kadar stres, hal ini karena umumnya orang melakukan sepeda sambil santai dan menghirup udara segar.
  6. Sepeda baik untuk kesehatan kardio (jantung), olahraga sepeda bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

(Hendro Dwi –anggota Goweser P3GL Club)

 

 

Leave a comment

Full HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.