Error message

Notice: Undefined offset: 2 in tb_megamenu_insert_tb_item() (line 343 of /var/www/html_new/sites/all/modules/tb_megamenu/tb_megamenu.functions.inc).

FIT AND PROPER TEST CALON KEPALA BP MIGAS

Komisi VII DPR RI Senin 7 April 2008 melakukan fit and proper test tiga calon Kepala Badan Pengawas Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) untuk mengantikan Kardaya Warnika. Ketiga calon itu adalah Direktur Pembinaan Hulu Minyak dan Gas Bumi Ditjen Migas Priyono, Staf Ahli Menteri ESDM Evita Herawati Legowo, dan Kepala Litbang Teknologi Minyak dan Gas Bumi "Lemigas" Hadi Purnomo.  fit and proper test berlangsung di ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Gedung Nusantara II.

Berkaitan dengan proses uji kelayakan dan kepatutan tersebut, DPR telah menetapkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi para kandidat, antara lain menguasai aspek bisnis, regulasi dan hukum bisnis migas serta menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah dan DPR serta stakeholder.

Ketiga calon Kepala BP Migas yang diusulkan oleh pemerintah ke DPR RI, merupakan calon yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh DPR, selanjutnya melalui  fit and proper test yang dilakukan Komisi VII DPR RI akan terpilih satu orang yang dianggap tepat  menjadi Kepala BP Migas.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pergantian Kepala BP Migas bukan karena menurunnya produksi minyak dan gas bumi turun terutama tahun 2007. "Bukan karena itu, tapi beberapa hal seperti refreshing (penyegaran) atau dibutuhkan di tempat lain," di sela-sela pertemuan dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sebagaimana kita ketahui Evita H. Legowo sebelumnya adalah Kepala Puslitbangtek Minyak dan Gas Bumi "Lemigas" Sedangkan Hadi Poernomo adalah Kepala Puslitbangtek Minyak dan Gas Bumi "Lemigas" saat ini. 
Kita harapkan semoga DPR RI dapat menentukan yang terbaik dari ketiga kandidat calon Kepala BP Migas tersebut. Selamat berjuang ! *( Osmaili - litbang.esdm.go.id

Leave a comment

Full HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.