Kunjungan SKK MIGAS ke P3GL

Pada hari Kamis, tanggal 21 Juli 2016, pukul 13.00 WIB, bertempat di ruang rapat Ismail Usna, Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan (P3GL) telah menerima kunjungan perwakilan SKK Migas, yaitu Rudianto Rimbono, Awang Satyara, Hadi Permana, Benyamin, M. Rosyid Ridlo dan Indra Zulkarnaen, sedangkan P3GL diwakili oleh Pujito Sarwono, Susilohadi, Harkins H. Prabowo, Agus Subekti, Andrian Ibrahim, Hendro Dwi Bayu A. dan Dery.

 

Kunjungan ini berkaitan dengan program SKK Migas yang sedang mengembangkan aplikasi GIS (Geographic Information System) sebagai tools untuk pengendalian dan pengawasan kegiatan usaha hulu migas dan gas bumi, yang didalamnya menginformasikan secara lengkap dan terintegrasi data eksplorasi dan operasional migas dari berbagai stakeholder nasional, contoh data pengeboran lepas pantai, pengambilan sampel, data lintasan dan lain-lain.

 

 

Photo 1. Photo bersama dengan perwakilan dari SKK MIGAS

 

Dalam pertemuan ini dilakukan Sharing Session mengenai kegiatan litbang geologi dan geofisika kelautan yang telah dilakukan Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan (P3GL) untuk melengkapi bank data Aplikasi GIS yang sedang dikembangkan oleh SKK Migas. Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan akan mendukung konten data dan informasi hasil litbang antara lain :

  1. Peta energi arus laut Indonesia
  2. Peta sumber daya energi kelautan
  3. Peta geologi kelautan
  4. Peta sebaran sedimen kelautan
  5. Peta kontur bawah laut
  6. Peta daya dukung tanah bawah laut
  7. Data seismik kelautan
  8. Data bathimetri resolusi tinggi
  9. Peta gas dangkal
  10. Peta magnetic survei

 

Pertemuan dengan SKK Migas ini perlu dijadwalkan kembali untuk membahas dan melengkapi bank data mengenai litbang geologi dan geofisika kelautan di wilayah Indonesia secara lengkap, dan telah ditunjuk Kepala Subbidang Afiliasi P3GL sebagai PIC dalam data exchange system.

 

(Hendro Dwi Bayu A. - Bidang Afiliasi dan Informasi P3GL)

Leave a comment

Full HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.